Selasa, 14 Agustus 2012

Hari Kemerdekan Bangsa Indonesia – Kemerdekaan Penggunaan Internet


Beberapa hari kedepan adalah hari paling bersejarah dalam pembentukan Negara Republik Indonesia. Hari dimana Indonesia memproklamasikan Kemerdekaannya yang diraihnya dengan perjuangan dan pertumbahan darah. 17 Agustu 1945 tidak ada yang tidak tau tanggal itu, dari anak kecil sampai orangtua selalu mengingat momen2 sejarah itu. Betapa tidak, tekad dan semangat rakyat Indonesia untuk kemerdekan harus dibayar dengan tumbahan darah dan nyawa. Tapi mereka ikhlas demi sebuah Kemerdekaan dan Kebebesan dari belenggu penjajah buat kita anak cucu mereka. Untuk itu sangat wajar jika kita renungkan sejenak waktu kita utk berbuat lebih bagi Pahlawan atau sekedar mengenang jasa-jasanya yg telah gugur di Medan perang. 

Seiring dengan semangat Kemerdekaan ini, seiring dengan Kebebasan dalam melakukan berbagai kegiatan tanpa ada suatu ancaman maka marilah kita ambil momen ini utk menciptakan suatu kreativitas bagi diri kita dan masyarakat di lingkungan kita. Kerjakan lah segala sesuatu yg dapat bermanfaat bagi orang lain, karna sebaik2 manusia adalah manusia yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain.

 Dunia semakin maju dan teknologi semakin berkembang terus. Dunia kini sudah semakin dekat berkat teknologi dan internet, dengan internet kita bisa melihat, mendengar bahkan berkomunikasi tatap muka dengan orang yg berjarak jauh. Ini sudah kita buktikan dengan acara serahterima Mplik yg diikuti dengan acara Video call ke Mplik atau ke PLIK. Bisa dengan Skype atau Vidcon atau YM. Jelas lah bahwa internet membuat dunia semakin dekat.

Dengan Momen Hari Kemerdekaan ini, Penulis infokan bahwa penggunaan Internet juga merupakan kebebasan dan Hak Azasi Manusia. Hal ini sudah diakui resmi oleh PBB yg ditandatangani oleh 72 Negara. Berikut cuplikannya “Dewan Hak Asasi Manusia PBB menegaskan bahwa rakyat seharusnya memiliki hak yang sama dalam menggunakan internet dan teknologi lainnya seperti saat mereka tidak menggunakan internet, termasuk kebebasan berekspresi.” Atau bisa dilihat di http://www.epochtimes.co.id/iptek.php?id=1020

Untuk itu, marilah bersama kita sukseskan program MPLIK ini yg tujuan mulianya adalah memberikan akses internet ke daerah terpencil agar informasi dan teknologi yg diterima mereka sama dengan informasi yg diterima oleh warga kota. Seperti mottonya “jangan biarkan yg terpencil kian terkucil”.
Semoga Sukses selalu, salam MPLIK

Sumadi AR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar